Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori: Semua Soal SMA Pendidikan Agama Islam (Acak)



★ Pernikahan dalam Islam - PAI SMA Kelas 12

Siapa yang tak kenal Khalifah Umar bin Khathab. Julukan singa padang pasir telah melekat padanya, karena terkenal dengan keberaniannya setiap sahabat mendapatkan masalah, mereka tidak segan meminta nasehat kepada Beliau. Suatu ketika seorang sahabat hendak curhat kepada khalifah tentang permasalahan keluarga yang tak kunjung rukun karena istrinya yang bawel dan cerewet. Dengan tergesa-gesa ia menemui khalifah untuk mencari solusi terbaik, sesampainya di depan rumah, ia mendengar sang khalifah diomeli istri beliau, dengan tanpa mengeluarkan sepatah katapun dan tetap berada di tempat beliau duduk. Sahabat tersebut balik badan dan bergumam “bagaimana aku mau minta nashat, sedang keadaan beliau sama dengan aku?!”. Sang Khalifah yang menyadari ada seseorang di depan pintu segera mempersilahkan tamu tersebut masuk, tamu tersebut batal curhat dan malah menanyakan sikap khalifah yang diam saja ketika dipermalukan istri, jawab khalifah “diamku salah satu ibadahku menuju surga, bagaimana aku hendak marah padanya sedangkan aku tak dapat membalas kebaikannya sama sekali yang telah…………..

A. melahirkan dan mendidik anak-anak

B. melyani dengan sepenuh hati

C. mencintai jiwa dan raga

D. berjuang di jalan Allah

E. mengorbankan masa mudanya

Pilih jawaban kamu:
A  B  C  D  E 

Kamu menjawab : c | duh, jawaban kamu salah :(

Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya: Ujian Akhir Semester 1 Ganjil UAS PAI SMA Kelas 11

Orang yang tidak menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya dan selalu berbuat kejahatan, termasuk orang yang ….
a. durhaka kepada Allah
b. durhaka kepada diri sendiri
c. menganiaya diri sendiri
d. merugikan diri sendiri
e. menyiksa diri sendiri


Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Materi Latihan Soal Lainnya: