Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMA Kelas 10 / Teks Eksposisi - Bahasa Indonesia SMA Kelas 10

Pemerintah memberikan tenggat kepada Apple Corps agar membangun pusat penelitian dan pengembangan di Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari penerapan ketentuan mengenai kandungan lokal untuk telepon seluler generasi keempat yang akan diterapkan awal Januari 2017.

Jika sampai tenggat yang diberikan produsen ponsel premium asal AS itu tidak memenuhi ketentuan mengenai kandungan lokal, maka produknya tidak boleh beredar di Indonesia. Kalau kita lihat lebih jauh soal kandungan lokal, ini merupakan isu lama yang tak kunjung tuntas. Polemik yang cukup panjang mengenai format regulasi tingkat kandungan dalam negeri atau TKDN pada telepon seliler pada generasi keempat (4G) berujung pada tiga pola perhitungan. Pola pertama, TKDN berfokus pada manufaktur dengan bobot manufaktur 70%, pengembangan 20%, dan aplikasi 10%. Pola kedua, TKDN dengan fokus aplikasi dengan bobot manufaktur 10%, pengembangan 20%, dan aplikasi 70%. Ketiga, TKDN investasi yang bobotnya bergantung pada besarannya invesasi yang ditanamkan oleh produsen dari luar negeri.

Sumber: http:/koran.bisnis.com/red/

Kalimat berikut yang berisi fakta sesuai teks tersebut adalah …

A. Kalau kita lihat lebih jauh soal kandungan lokal, ini merupakan isu lama yang tak kunjung tuntas

B. Produsen luar negeri sebaiknya segera membuat perhitungan jika izinnya tidak ingin dibekukan

C. Pemerintah akan segera mencabut izin Apple Corps jika mereka tidak segera bekerja cepat

D. Polemik yang cukup panjang mengenai format regulasi tingkat kandungan dalam negeri atau TKDN pada telepon seluler pada generasi keempat (4G) berujung pada tiga pola perhitungan

E. Pemerintah mengimbau kepada Apple Corps agar membangun pusat penelitian dan pengembangan di Indonesia

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

IPA SD Kelas 1 › Lihat soal

daun mangga berwarna …

A. Hitam

B. Merah

C. Hijau

D. Putih

E. Biru


Seni Budaya SMA Kelas 11 › Lihat soal

Cepat lambatnya sebuah lagu disebut……

A. Dinamika

B. Ketukan

C. Ritmik

D. Tempo

E. Birama


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.