Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori: Semua Soal SMP Bahasa Indonesia (Acak)



★ USP Bahasa Indonesia SMP Kelas 9

(1) Karena sekolah kami ditunjuk mewakili kabupaten dalam lomba sekolah adiwiyata tingkat provinsi, kami berkunjung ke SMP Citra untuk melakukan studi banding. (2) Meskipun diputuskan secara mendadak, kegiatan di sekolah pemenang adiwiyata tingkat nasional itu tetap berjalan lancar. (3) Sekolah itu mempunyai lingkungan yang nyaman dan asri serta pepohonan rindang. (3) Selain itu, sekolah yang terletak di luar kota itu memiliki luas tanah yang mencukupi sehingga ada ruang untuk menciptakan hutan sekolah yang terdiri atas berbagai jenis tanaman.

Kalimat yang menyatakan hubungan pertentangan ditandai dengan nomor….
_
A. 1

B. 2

C. 3

D. 4

Pilih jawaban kamu:
A  B  C  D  E 

Kamu menjawab : e | duh, jawaban kamu salah :(

Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya: Ulangan Harian Bahasa Indonesia Bab 3 - SMP Kelas 9

Bacalah kutipan cerpen berikut !

Teks yang berisi langkah-langkah atau tahap-tahap yang harus ditempuh untuk m

Dua kegagalan yang lalu berakhir ketika aku diterima di jurusan bahasa Inggris. Kutekuni masa pendidikan tinggi dengan sepenuh hati. Kendala finansial mendorong ku untuk merambah dunia kerja disamping kuliah. Pucuk dicinta ulam tiba. Suatu hari Kak Ica, saudara sepupuku, datang kepadaku.

“Nanda, di sebelah toko Bunda ada kios yang dijual. Bagaimana kalau kita patungan untuk membeli kios itu. Lalu kita jual pakaian di sana?” kata Kak Ica.

Kata sepenuh hati dalam cerpen di atas bermakna …

A. semangat

B. percaya diri

C. sungguh-sungguh

D. ikhlas


Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Materi Latihan Soal Lainnya: