Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SD Kelas 5 / Ujian Tematik SD Kelas 5

Istilah lain yang digunakan untuk menyebutkan ide pokok adalah…

A. ide pendukung

B. kalimat penjelas

C. gagasan pendukung

D. gagasan utama

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Tema 6 SD Kelas 5 › Lihat soal

Bagaimana caranya agar kalor tidak keluar dari termos ?

A. Tabung termos bagian dalam adalah tempat menyimpan air, permukaanya dibuat mengkilap sehingga tidak menyerap kalor, antara bagian tabung dalam dan tabung bagian luar diberi ruang hampa udara, sehingga kalor tidak akan keluar dari termos.

B. Tabung termos bagian dalam adalah tempat menyimpan air, permukaanya dibuat mengkilap sehingga mudah menyerap kalor, antara bagian tabung dalam dan tabung bagian luar diberi ruang hampa udara, sehingga kalor tidak akan keluar dari termos.

C. Tabung termos bagian dalam adalah tempat menyimpan air, permukaanya dibuat tebal sehingga tidak menyerap kalor, antara bagian tabung dalam dan tabung bagian luar diberi ruang untuk udara, sehingga kalor tidak akan keluar dari termos.

D. Tabung termos bagian dalam adalah tempat menyimpan air, permukaanya dibuat tebal sehingga mudah menyerap kalor, antara bagian tabung dalam dan tabung bagian luar diberi ruang hampa udara, sehingga kalor tidak akan keluar dari termos.


PTS IPA Semester 1 Ganjil SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka › Lihat soal

Perhatikan peristiwa perubahan zat berikut!

1. Daun yang tua berwarna kuning

2. Air dipanaskan menguap

3. Kertas dibakar menjadi abu

4. Beras ditumbuk menjadi tepung

Berdasarkan peristiwa tersebut, perubahan kimia ditunjukkan oleh nomor….

A. 1 dan 2

B. 1 dan 3

C. 2 dan 4

D. 3 dan 4


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.