Latihan Soal Online


SMA Kelas 10 / Sosiologi Semester 1 Ganjil SMA Kelas 10

Game online adalah contoh perkembangan dari tekonologi yang dapat membawa dampak negatif bagi para pelajar. Dampak negatif tersebut berupa perubahan sikap pelajar yang menjadi malas untuk belajar dan lebih mengutamakan bermain tanpa mengenal waktu. Upaya yang tepat untuk mengatasi masalah penyimpangan sosial ini adalah…

A. mengurangi pekerjaan rumah pada anak sehingga anak dapat bermain dengan leluasa

B. membatasi waktu bermain anak dan penggunaan teknologi yang tidak diperlukan

C. mengurangi pengawasan terhadap anak

D. menghukum anak yang malas dengan hukuman fisik

Pilih jawaban kamu:
A  B  C  D  E 

Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya: Ujian Tengah Semester 2 Genap MID UTS Sosiologi Kelas 11

Sikap mental yang tersembunyi terhadap orang lain atau terhadap unsur-unsur kebudayaan suatu golongan tertentu. Di antaranya sikap menghasut, menyangkal di muka umum, membuka rahasia orang lain, berkhianat, menyebarkan desas-sesus. Sikap ini dapat berubah menjadi kebencian namun tidak sampai pertikaian adalah ….
a. kontroversi
b. persaingan
c. pertentangan
d. kekerasan
e. konflik


Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Materi Latihan Soal Lainnya: