Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori: Semua Soal SMP Bahasa Indonesia (Acak)



★ Teks Pidato - Bahasa Indonesia SMP Kelas 9

Selanjutnya, pada kesempatan yang berbahagia ini, sebagai ketua kelas terpilih saya ingin mengajak teman-teman untuk menjaga kerukunan dan kekompakan. dengan cara demikian, kegiatan belajar-mengajar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tak lupa, marilah kita tingkatkan pula semangat dan kemauan untuk belajar. Tugas dan tanggung jawab utama kita sebagai pelajar adalah belajar. Janganlah pernah merasa bosan dan malas untuk terus belajar. Dengan rajin, tekun, dan disiplin dalam belajar, insya Allah kita dapat meraih cita-cita dalam upaya mengabdi kepada bangsa dan negara.

Kalimat pembuka yang tepat untuk mengawali pidato tersebut adalah….

A. Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga.

B. Pertama-tama sebagai ketua kelas saya merasa kagum karena bisa terpilih menjadi ketua kelas.

C. Pertama-tama sebagai ketua kelas menyampaikan kepada teman-teman bahwa kelas kita harus rapi.

D. Pertama-tama sebagai ketua kelas saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan teman-teman kepada saya.

Pilih jawaban kamu:
A  B  C  D  E 

Kamu menjawab : a | duh, jawaban kamu salah :(

Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya: Teks Persuasif - Bahasa Indonesia SMP Kelas 8

Paragraf berikut yang merupakan teks persuasif adalah ….

A. Habibie merupakan tokoh yang sangat dikagumi bukan hanya di Indonesia, melainkan di luar negeri juga. Otaknya yang cemerlang dan jasanya terhadap bangsa ini menempatkan beliau pada 5 besar tokoh terpintar di dunia.

B. Banyak siswa yang melanggar kedisiplinan akhir-akhir ini. Semua itu karena kurangnya kesadaran mereka untuk mematuhi peraturan. Oleh karena itu, marilah kita tanamkan nilai-nilai kedisiplinan kepada para siswa agar mereka mau menaati peraturan yang dibuat.

C. Film Laskar Pelangi menuai sukses besar. Lebih dari 1 juta penonton hingga hari ini film tersebut ditayangkan. Antrean panjang di setiap bioskop menjadi pemandangan yang biasa sejak ditayangkannya Laskar Pelangi di bioskop-bioskop.

D. Mawar adalah suatu jenis tanaman semak dari genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar terdiri dari 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk.


Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Materi Latihan Soal Lainnya: