Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



Ujian Semester 2 (UAS / UKK) Geografi SMA Kelas 12 / Soal no. 22 dari 48

Aliran sungai di daerah cekungan atau ledok, biasanya membentuk pola:
a. dendritik
b. pinnate
c. trellic
d. paralel
e. sentripetal

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Soal #150356
Setiap jenis lembaga sosial memiliki tujuannya masing-masing yang membedakannya dengan lembaga lain. Oleh karena itu pasangan lembaga sosial beserta tujuannya di bawah ini yang tepat dan sesuai adalah…

A. Lembaga keluarga bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada di masyarakat dan mengembangkan kebudayaan yang sudah ada.

B. Lembaga politik bertujuan untuk mengatur proses pembentukan, pembagian, serta pelaksanaan kekuasaan atau wewenang di masyarakat yang digunakan untuk kepentingan umum.

C. Lembaga ekonomi bertujuan untuk menuntun individu berperilaku baik kepada siapa saja, baik sesama manusia maupun dengan makhluk hidup lainnya dan alam sekitar.

D. Lembaga budaya bertujuan untuk mengatur bidang-bidang ekonomi dalam angka mencapai kehidupan yang sejahtera dan terpenuhinya kebutuhan masyarakat.

E. Lembaga agama bertujuan untuk saling menjaga, menyayangi, menghormati, dan membimbing anggota keluarga lain agar dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.


Soal #150357
Sekolah sebagai lembaga pendidikan memiliki pemikiran yang terwujud dalam kegiatan pendidikan dan hasilnya. Ciri-ciri lembaga sosial yang tepat sesuai dengan pernyataan di atas adalah…

A. Lembaga sosial merupakan kesatuan fungsional dari berbagai unsur kebudayaan

B. Terbentuk dalam waktu yang lama dan umumnya juga dapat bertahan lama

C.   Lembaga sosial memiliki satu atau beberapa tujuan tertentu

D. Lembaga sosial memiliki alat perlengkapan yang digunakan untuk mencapai tujuan dari lembaga sosial tersebut

E. Memiliki tradisi tertulis maupun tidak tertulis


Materi Latihan Soal Lainnya:


Tentang LatihanSoalOnline.com

Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.