Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



PPKn SMA Kelas 10 Semester 1 Ganjil / Soal no. 2 dari 20

Asas yang menghendaki agar sikap dan keputusan pejabat administrasi negara yang mana pun tidak boleh menimbulkan keguncangan hukum adalah asas . . .

A. Kepastian hukum

B. Keseimbangan

C. Kesamaan

D. bertindak cermat

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Soal #87763
Dalam rangka hari Lingkungan Hidup, Pramuka Gugus Depan SMA Kalpataru mengadakan Persami. Pada saat pembukaan Persami, Pembina upacara berpidato.

Isi teks pidato yang tepat sesuai kegiatan tersebut adalah ... .
_
A. Harapan kami, untuk mencegah bahaya banjir dan tanah longsor kita bersama-sama dapat menjaga kelestarian hutan. Hutan menjadi tanggung jawab kita.

B. Pada hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka Persami yang terselenggara berkat kerja sama pramuka dengan kementrian lingkungan hidup.

C. Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama mencegah penebangan hutan secara liar. Kita jaga lingkungan kita jangan sampai rusak. Kerusakan hutan akan merugikan bagi diri kita.

D. Tidak disangka bahwa hutan melindungi hidup kita. Salah satu fungsi hutan adalah melindungi tanah dari bahaya longsor. Dengan pelestarian hutan, penyerapan oleh air berlangsung dengan sempurna, bencana banjir dapat dicegah.

E. Demikian pidato dari saya kali ini, semoga kita semua dapat menjaga lingkungan sekitar kita. Terima Kasih.

Soal #87765
Simaklah rekaman penggalan pidato presiden yang akan diperdengarkan berikut ini…

Sumber daya alam dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dengan tetap memperhatikan kelestarian fungsi lingkungan hidupnya. Dengan demikian, sumber daya alam memiliki peran ganda, yaitu sebagai modal pembangunan dan sekaligus sebagai penopang system kehidupan.

Atas dasar fungsi ganda itu, sumber daya alam senantiasa harus dikelola secara seimbang untuk menjamin keberlanjutan pembangunan nasional. Berbagai permasalahan masih banyak dihadapi dan harus diselesaikan. Permasalahan itu antara lain tingginya potensi konflik kepentingan antar pihak, penipisan cadangan sumber daya alam, masih lemahnya kelembagaan, penegakan hukum yang tidak selalu mudah dipecahkan, rentang waktu yang cukup panjang antara kegiatan pembangunan dengan munculnya dampak lingkungan, serta rendahnya pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghematan sumber daya alam dan pelestarian fungsi lingkungan hidup.


Topik yang dibicarakan dalam pidato diatas adalah… .

A. pemanfaatan sumber daya alam

B. pelestarian lingkungan hidup

C. fungsi lingkungan hidup

D. peran ganda sumber daya alam

E. lemahnya penegakan hukum


Materi Latihan Soal Lainnya:


Tentang LatihanSoalOnline.com

Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.