Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



PH PAI 2 SMA Kelas 12 / Soal no. 2 dari 19

Mengandung hukum tajwid apa? الشِّرْكَ

A. Al syamsillah

B. Al qomariyah

C. Al syamsiyyah

D. Al qomarudin

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

UH IPS SMP Kelas 9 › Lihat soal

berikut yang di sebut benua hitam adalah

A. asia

B. afrika

C. eropa

D. amerika


Pra Aksara - Sejarah SMA Kelas 10 › Lihat soal

Pulau Samosir menyimpan beragam keindahan mulai dari pemandangan alam, kebudayaan lokal, hingga peninggalan dan kisah sejarah yang menarik untuk ditelusuri. Samosir menyimpan peninggalan sejarah terutama tentang suku Batak yang masih menarik untuk diteliti. Tinggalan megalitik di pulau ini berupa pemakaman raja Sidabutar, batu persidangan Sialagan, sarkofagus di Tomok, tempayan kubur batu di Ambarita, kubur batu, meja-kursi batu, lesung batu, dan batu dakon merupakan bukti peninggalan sejarah pada zaman megalitikum di tanah batak.

Morfologi sarkofagus yang digunakan di wilayah Tomok ini berbentuk empat persegi panjang dan pada bagian atasnya melebar, berbentuk menyerupai kapal (solu Bolon) sebagai perlambang wahana si mati yang digunakan menuju alam arwah. Tradisi Megalitik Tomok sangat berkaitan dengan penghormatan terhadap leluhur. Masyarakat Batak Toba percaya adanya konsep roh, dan adanya kehidupan setelah mati. Adanya perjalanan roh ke alam arwah, dan juga adanya penghormatan terhadap leluhur. Hal itu teridentifikasi dalam berbagai wadah kubur, patung-patung, dan tinggalan megalitik lainnya.

Pernyataan di atas merepresentasikan tradisi megalitik….

A. Mehir

B. Dolmen

C. Sarkogafus

D. Kubur Batu


Materi Latihan Soal Lainnya:


Tentang LatihanSoalOnline.com

Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.