Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMP Kelas 8 / Keselamatan Dijalan Raya - Penjaskes PJOK SMP Kelas 8

salah satu ciri jalan raya di indonesia, adalah

A. digunakan secara khusus

B. digunakan oleh umum

C. digunakan oleh pribadi

D. digunakan oleh pemerintah

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

PAT Tema 7 SD Kelas 4 › Lihat soal

Urang Kanekes, Si Suku Baduy

Banten merupakan sebuah provinsi di Pulau Jawa bagian barat. Provinsi Banten memiliki kekayaan alam dengan pemandangan indah, termasuk pegunungan dan pantai. Di pegunungan Kendeng dengan ketinggian 600 m dari permukaan air laut, tinggal masyarakat adat yang biasa kita sebut suku Baduy. Namun, masyarakat suku Baduy lebih senang menyebut diri mereka urang Kanekes. Dalam bahasa Sunda, urang berarti orang.

Masyarakat Kanekes dibagi menjadi dua kelompok, yaitu tangtu dan panamping. Kelompok tangtu dikenal sebagai Kanekes Dalam atau Baduy Dalam. Sebaliknya, kelompok panamping dikenal sebagai Kanekes Luar atau Baduy Luar.

Kelompok Kanekes Dalam atau Baduy Dalam tinggal di tiga desa, yaitu Cikertawana, Cikeusik, dan Cibeo. Masyarakat Kanekes Dalam masih sangat teguh dalam memegang tradisi. Mereka tidak menggunakan alat-alat elektronika, tidak menggunakan alas kaki, tidak menggunakan kendaraan sebagai alat transportasi, serta mengenakan pakaian adat yang ditenun dandijahit sendiri. Mereka menganut kepercayaan tradisional “sunda wiwitan” dan dipimpin oleh seorang Pu’un. Pu’un juga berkedudukan sebagai pemimpin masyarakat Kanekes.

Kelompok panamping sedikit berbeda dari masyarakat Kanekes Dalam. Masyarakat Kanekes Luar atau Baduy Luar telah mengenal teknologi dan alat elektronik. Mereka juga mengenakan pakaian modern. Namun, masyarakat Baduy Luar masih bisa dikenali dari ciri khas mereka, yaitu mengenakan ikat kepala berwarna hitam.

(Sumber: http://m.detik.com)

Ide pokok yang terdapat pada paragraph terakhir adalah…

A. Perbedaan Suku Madura dan Suku Jawa

B. Perbedaan Suku Baduy dan Suku Jawa

C. Perbedaan Suku Baduy dan Suku Baduy Luar

D. Perbedaan Suku Madura dan Suku Jawa


Persiapan PTS PPKn Semester 2 Genap SD Kelas 6 › Lihat soal

Untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, pemerintah berupaya menambah jumlah lapangan pekerjaan, karena….

A. semakin sedikit jumlah lapangan kerja, semakin banyak pengusaha

B. semakin sedikit jumlah lapangan kerja, semakin banyak anak sekolah

C. semakin banyak jumlah lapangan kerja, semakin rendah gaji karyawan

D. semakin banyak jumlah lapangan kerja, semakin sedikit pengangguran


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.