Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



SD Kelas 5 / Bahasa Indonesia SD Kelas 5

Irma baru saja membantu korban bencana kebakaran di kotanya. Kebetulan rumah yang terbakar itu tetangganya sendiri. Ia menceritakan pengalaman tersebut kepada Santi.

Isi surat pribadi yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah….
_
A. Irma yang baik, apa kabarmu? Semoga baik-baik ya … keluargaku juga dalam keadan baik dan sehat semua. Kita patut bersyukur kepada Tuhan.

B. Santi, sungguh ini pengalaman bagiku. Aku telah turut membantu tetanggaku yang tertimpa musibah kebakaran. Aku berbagi baju dan perlengkapan sekolah, kebetulah anak orang yang rumahnya kebakaran itu adalah teman sekolahku.

C. Irma, coba saja engkau ada di saat kejadian itu, pasti juga dapat merasakan kebahagiaan seperti yang kurasakan. Aku berhasil dalam ajang kompetisi di sekolahku.

D. Santi, kuharap engkau tidak lupa dengan janjimu. Liburan sudah kurang satu minggu lagi, rasanya tak sabar aku menunggu kehadiranmu di kampung halamanku. Aku akan ajak kamu berkeliling di desaku tercinta.

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Ulangan PPKn SMA Kelas 12 › Lihat soal

Indonesia harus mewaspadai segala bentuk ancaman, baik dari dalam maupun dari luar. Contoh ancaman datang dari luar adalah ….

A. Persebaran penduduk ke pulau-pulau terpencil dalam program transmigrasi

B. Pembalakan hutan oleh Individu atau perusahaan swasta

C. Penangkapan ikan di perairan Indonesia oleh nelayan domestik

D. Penyelundupan narkoba melalui sindikat Internasional

E. Tindakan makar oleh para pemberontak


Akidah Akhlak MI Kelas 6 › Lihat soal

Kita tidak boleh sombong, karena yang pantas bersifat sombong hanyalah…

A. Pemimpin

B. Malaikat

C. Nabi

D. Allah


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.