Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



★ Some vs. Any

You won’t have ….. friends if you’re always in such a bad mood.

a. some

b. any

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Membaca Sastra dan Non Sastra - Bahasa Indonesia SD Kelas 6 › Lihat soal

Dewa Kemiskinan dan Dewa Kekayaan sedang berdebat seru. Dewa kemiskinan merasa tersinggung dengan ucapan Dewa Kekayaan yang mengatakan hanya dirinyalah yang bisa membuat manusia bahagia.

“Sekarang terbukti. Aku lebih disukai bahkan dipuja daripada kamu. Dari ujung ke ujung dunia ini, tak ada yang membenciku. Beda denganmu. Tak ada yang mau mendengar namamu.” Ejek Dewa Kekayaan. “Aku tidak percaya, atau kita turun ke bumi dan mencari kebenaran itu.” Ajak Dewa kemiskinan. Lalu, keduanya turun ke bumi untuk membuktikan secara langsung. “Coba kau lihat manusia-manusia itu, dia tersenyum senang karena memiliki semuanya. Itu karena aku. Bahkan, berdoa pun mereka menginginkanku. Mana ada yang mengharapkan kamu.” Ungkap Dewa Kekayaan. Dewa Kemiskinan pun menjawab, “Jangan buru-buru bangga. Kita cari yang lain!”

Dewa Kemiskinan berusaha tenang, lalu, tiba-tiba ia mendengar tawa dari sebuah rumah. “Kenapa mereka tertawa? Mereka kan keluarga miskin?” tanya Dewa Kekayaan heran. Dewa Kemiskinan tak menjawab. Ia merubah diri menjadi sosok manusia.

“Apa yang sedang keluarga ibu tertawakan? Padahal sepertinya tidak ada hal yang lucu?” Tanya Dewa Kemiskinan.

“Kami selalu tertawa meski tidak ada hal yang lucu sekalipun. Kami tertawa karena kami bahagia.” “Mana mungkin ibu bahagia kalau ibu miskin?” Tanya Dewa Kekayaan yang juga ikut berubah menjadi manusia. “Kebahagiaan bukan berarti harus kaya. Dulu kami pernah mempunyai uang lebih, tapi malah ketakutan. Takut kemalingan, takut ada yang minta, takut ditipu, dan selalu curiga pada orang. Lebih baik begini, memang kami miskin, tapi justru kami bisa belajar menghargai uang, belajar hemat, dan tidak takut dijahati.”

Latar tempat cerita di atas adalah ….

A. di bumi

B. di istana

C. di singgasana

D. di suatu desa


IPA SD Kelas 3 › Lihat soal

Tanaman akan bertumbuh subur, jika …

A. Sering diberi air

B. Sering dilempar

C. Sering diinjak

D. Sering diberi makan


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.