Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMP Kelas 8 / Ulangan Tengah Semester PAI SMP Kelas 8

Berikut ini adalah amal yang tidak terputus pahalanya meskipun pelakunya meninggal dunia, kecuali …

A. Shodaqoh jariyah.

B. Ilmu yang bermanfaat.

C. Anak saleh yang mendoakan orang tuanya.

D. Membaca Al – Qur’an setiap hari.

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Teks Deskripsi - Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 › Lihat soal

Candi Prambanan

(1) Candi Prambanan adalah bangunan yang dibangun di abad ke-10 pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Menjulang setinggi 47 meter (5 meter lebih tinggi dari Candi Borobudur), berdirinya candi ini telah memenuhi keinginan pembuatnya, menunjukkan kejayaan Hindu di tanah Jawa. Candi ini terletak 17 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, propinsi DIY.

(2)Candi Prambanan memiliki 3 candi utama di halaman utama, yaitu Candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Ketiga candi tersebut adalah lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu. Ketiga candi itu menghadap ke timur. Setiap candi utama memiliki satu candi pendamping yang menghadap ke barat, yaitu Nandini untuk Siwa, Angsa untuk Brahma, dan Garuda untuk Wisnu. Selain itu, masih terdapat 2 candi apit, 4 candi kelir, dan 4 candi sudut. Sementara, halaman kedua memiliki 224 candi.

(3) Memasuki candi Siwa yang terletak di tengah dan bangunannya paling tinggi, terdapat 4 buah ruangan. Satu ruangan utama berisi arca Siwa, sementara 3 ruangan yang lain masing-masing berisi arca Durga (istri Siwa), Agastya (guru Siwa), dan Ganesha (putra Siwa). Arca Durga itulah yang disebut-sebut sebagai arca Roro Jonggrang. Di Candi Wisnu yang terletak di sebelah utara candi Siwa, terdapat satu ruangan yang berisi arca Wisnu. Demikian juga Candi Brahma yang terletak di sebelah selatan Candi Siwa, terdapat satu ruangan berisi arca Brahma.

(sumber: yogyes.com )

Struktur deskripsi bagian pada teks tersebut terdapat pada paragraf nomor ….

A. 1

B. 1 dan 2

C. 2 dan 3

D. 1,2, dan 3


Grafik Fungsi Kuadrat - Matematika SMP Kelas 9 › Lihat soal

Fungsi kuadrat

y=x2+2x+24y=-x^2+2x+24

memiliki kurva

A. terbuka ke atas

B. terbuka ke kanan

C. terbuka ke bawah

D. terbuka ke kiri


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.