Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SD Kelas 4 / Pemanfaatan Sumber Daya Alam - IPS SD Kelas 4

Kapas dimanfaatkan oleh manusia untuk …

A. bahan pembuatan kain dan benang

B. bahan makanan

C. bahan bakar

D. bahan untuk membuat minyak goreng

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Kuis Bahasa Indonesia Tema 1 SD Kelas 6 › Lihat soal

Tanaman tebu merupakan salah satu komoditi yang berperan penting dalam sektor perkebunan sebagai bahan baku pembuatan gula pasir. Tanaman tebu termasuk dalam famili Graminae dengan nama latin Saccharum officinarum. Tanaman tebu merupakan tanaman yang ditanam untuk bahan baku gula dan vetsin.

Tanaman tebu hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis. Tanaman ini termasuk jenis rumput-rumputan. Umur tanaman sejak ditanam sampai bisa dipanen mencapai kurang lebih 1 tahun.Tanaman tebu dapat berkembang biak dengan cara vegetaif alami melalui tunas batang, dan vegetatif buatan melalui stek batang.Perkembangbiakan tanaman tebu melalui tunas batang terjadi dengan cara batang tebu akan tumbuh tunas dengan sendirinya dan menghasilkan tumbuhan individu baru. Sedangkan, perkembangbiakan tebu dengan estek batang dilakukan dengan memotong batang tebu, kemudian ditanam ke tanah dan akan menumbuhkan individu baru.

Tanaman tebu dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan gula dan vetsin. Dapat tumbuh di daerah tropis dan berkembang biak dengan cara bertunas dan setek.

Informasi umum teks laporan hasil pengamatan di atas terdapat pada paragraf … .

A. pertama

B. kedua

C. ketiga

D. pertama dan kedua


Kuis Sejarah SMA Kelas 10 Semester 2 Genap › Lihat soal

Islamisasi di papua, khususnya di fakfak dikembangkan oleh pedagang-pedagang dari ….

A. Bugis

B. Makassar

C. Bacan

D. Jayapura

E. Marauke


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.