Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Sosiologi
Game online adalah contoh perkembangan dari tekonologi yang dapat membawa dampak negatif bagi para pelajar. Dampak negatif tersebut berupa perubahan sikap pelajar yang menjadi malas untuk belajar dan lebih mengutamakan bermain tanpa mengenal waktu. Upaya yang tepat untuk mengatasi masalah penyimpangan sosial ini adalah…
A. mengurangi pekerjaan rumah pada anak sehingga anak dapat bermain dengan leluasa
B. membatasi waktu bermain anak dan penggunaan teknologi yang tidak diperlukan
C. mengurangi pengawasan terhadap anak
D. menghukum anak yang malas dengan hukuman fisik
Pilih soal berdasarkan kelas
Trending Topik
Preview soal lainnya: Sosiologi Umum
Segala sesuatu yang terdapat di dalam masyarakat ditentukan oleh adanya kebudayaan yang dimiliki oleh masyarakat itu.
a. cultural determinism
b. cultural lag
c. cultural universal
d. cultural shock
e. cultural integrated
Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.
Materi Latihan Soal Lainnya:
- IPS Tema 7 Subtema 3 SD Kelas 5
- PAI Bab 8 dan 9 SD Kelas 5
- IPS SD MI Kelas 6
- Belajar Bahasa Mandarin
- Istilah-istilah Perubahan Sosial - Antropologi SMA Kelas 12
- UTS Matematika SD Kelas 4
- Ulangan Harian Seni Budaya SD Kelas 5
- Konflik - Sosiologi SMA Kelas 11
- Interaksi Antarnegara Asia - IPS SMP Kelas 9
- Bola Voli - Penjaskes PJOK SD Kelas 5