Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



Ujian Tengah Semester 1 Ganjil UTS MID IPS SMP MTs Kelas 8 / Soal no. 17 dari 35

PKL, pedagang Asongan, pedagang musiman, adalah pelaku usaha dalam sektor ….

A. Formal
B. Informal
C. Pasar
D. Bursa

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Soal #117726
1) Sumur warga juga sudah banyak yang kering.

2) Akibat ini bisa kita lihat dari banyaknya tumbuhan yang layu, bahkan ada pula yang mati karena kekeringan.

3) Oleh karena itu, masyarakat harus mengambil air dari desa tetangga.

4) Musim kemarau berkepanjangan menimbulkan beberapa akibat di desa.


Urutan yang tepat untuk paragraf di atas yaitu ...

A. 4-3-2-1

B. 4-2-1-3

C. 4-1-2-3

D. 4-3-1-2

Soal #117727
Teks yang merupakan paragraf deduktif adalah...

A. Penanganan sampah plastik yang dapat kita lakukan adalah dengan memanfaatkan sampah plastik bekas menjadi sebuah pembuatan kerajinan tangan, atau penanganan lainnya dengan membakarnya. Karena sampah plastik tidak bisa terurai jika ditimbun kedalam tanah. Oleh sebab itu, kita harus menyadari bahwa sampah plastik itu sangat berbahaya pada lingkungan sekitar.

B. Di suatu pagi yang sangat cerah, Elsa pergi mencari kayu bakar di hutan, ia tak sendirian karena ia pergi bersama sang Kakek. Tak terasa ia telah tiba di hutan yang lebat, ia mendengar suara-suara hewan yang nyaring. Namun ia takut karena itu pengalaman pertamanya untuk mencari kayu bakar di hutan.

C. Buah kersen merupakan buah yang memiliki nama ilmiah Muntingia calabura. Buah ini berbentuk bulat kecil dan berwarna hijau saat baru tumbuh. Menjelang matang, warna buah ini akan menguning dan perlahan-lahan menjadi merah ketika matang. Diameter buahnya berkisar 1-1,5 cm. Tekstur buah ini sangat lembut dan mirip seperti biji-bijian yang bentuknya sangat kecil, serta mempunyai rasa yang manis.

D. Terdapat beberapa varian dendeng dalam masakan khas Padang, salah satunya adalah dendeng balado. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis dan melebar. Daging sapi yang dipotong tersebut kemudian dijemur di bawah sinar matahari hingga kering. Setelah dikeringkan, daging sapi pun digoreng lalu kemudian diberi bumbu berbahan dasar cabai yang dikenal dengan nama bumbu balado.

Materi Latihan Soal Lainnya:


Tentang LatihanSoalOnline.com

Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.