Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



Ujian Semester 2 Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) SD / MI Kelas 6 / Soal no. 47 dari 50

KTT I organisasi Non Blok diselenggarakan pada tahun 1961 di negara ….
a. Mesir
c. India
b. Ghana
d. Yugoslavia

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Soal #126981
Gempa Lombok terjadi pada bulan Agustus 2018.

Pengembangan peristiwa yang sesuai dengan kalimat tersebut yaitu...


A. Dalam kecelakaan kereta api di Bintaro, aku masih berusia 8 tahun. kedua orang tuaku selamat, tetapi tidak dengan kakak lelakiku, Dia meninggal

B. Aku berlari saat tanah mulai bergoyang. Saat tiba di halaman depan rumah, orang-orang sudah berkumpul dan berdoa. Tak lama setelah itu. Suara gemeruh bangunan yang roboh mulai terdengar. Terdengar teriakan dimana-mana.

C. Aku terpeleset saat berdiri di bebatuan dekat air terjun. Kakiku hilang kendali saat air mengguyur tepat di atas kepalaku.

D. Aku salah seorang pengungsi saat gunung tertinggi di Pulau Jawa meletus. Banyak kejadian yang menimpaku di pengungsian.

E. Dia menjadi salah seorang pendiri perpustakaan keliling di desa kami. Banyak buku telah dikumpulkannya agar koleksi buku diperpustakaan semakin lengkap.


Soal #126982
Minke merupakan salah seorang pribumi yang bersekolah di HBS Surabaya. HBS Surabaya memang dikenal oleh seluruh penjuru tanah air sebagai sekolah yang mengajarkan pendidikan Belanda. Bahkan semua guru yang mengajar di sekolah tersebut berasal dari tanah Eropa. Minke yang notabenenya seorang pribumi berdarah Jawa asli mulai merasa ada yang berbeda pada dirinya semenjak memasuki sekolah tersebut. Budaya Eropa yang dia terima di sekolah tersebut sedikit demi sedikit mulai masuk pada dirinya. Pribadinya sedikit melenceng menyalahi wujudnya sebagai orang Jawa.

Dari teks cerita di atas, manakah yang termasuk frasa adjektiva …

A. Seorang pribumi

B. Telah masuk

C. Penjuru tanah air

D. Dari tanah Eropa

E. Sedikit demi sedikit


Materi Latihan Soal Lainnya:


Tentang LatihanSoalOnline.com

Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.