Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



Telinga, Hidung dan Kulit - IPA SD Kelas 4 / Soal no. 1 dari 27

Saraf pendengaran telinga berfungsi untuk…

A. meneruskan getaran bunyi ke koklea

B. mengkan suara dari luar

C. meneruskan rangsangan bunyi ke otak

D. mengatur keseimbangan tekanan udara di dalam dan luar telinga

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

US Bahasa Indonesia SD Kelas 6 Semester Genap › Lihat soal

Perhatikan kedua teks berikut!

Teks I

Sudah banyak orang membuktikan keampuhan dari daun jambu biji. Daun jambu biji dapat menyembuhkan penyakit diare secara alami. Anda dapat memberikan daun jambu biji kepada si kecil untuk dikonsumsi secara langsung. Caranya adalah ambilah pucuk daun jambu yang masih muda. Cucilah daun tersebut, lalu tumbuk hingga halus. Peraslah sampai mendapatkan 1 sendok makan dan beri sedikit garam. Resep obat tradisional ini dapat diberikan kepada si kecil.

Teks II

Bukan hanya buahnya saja yang kaya nutrisi, daun jambu juga bermanfaat untuk kesehatan. Daun pohon jambu biji kaya akan antioksidan, zat antiinflamasi, antibakteri, dan tanin yang dapat meningkatkan kesehatan secara signifikan. Daun jambu biji dapat meringankan masalah pencernaan seperti diare. Untuk mendapatkan khasiat itu, daun jambu dapat diseduh menjadi teh.

Persamaan isi kedua teks tersebut adalah ….

A. Khasiat daun jambu biji untuk menyembuhkan penyakit diare

B. Kandungan nutrisi yang terdapat pada daun jambu biji

C. Teh daun jambu biji dapat meredakan penyakit diare

D. Daun jambu biji adalah resep tradisional penyakit diare


Sosiologi - IPS SMP Kelas 9 › Lihat soal

Lembaga penelitian dan beberapa univresitas di tanah air melakukan penelitian terhadap vaksin Merah Putih. Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi Covis-19 Kementerian Riset dan Teknologi menyatakan vaksin Merah Putih dikembangkan berdasarkan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Vaksin tersebut digunakan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Pada Maret atau April 2021, vaksin tersebut akan diserahkan kepada PT Bio Farma untuk diuji pada tahap selanjutnya. Kemajuan yang ditunjukkan dengan penemuan vaksin tersebut diharapkan mampu mengubah kondisi kehidupan bermasyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Faktor penyebab perubahan sosial berdasarkan informasi tersebut adalah …

A. Discovery

B. Invention

C. revolusi

D. Evolusi


Materi Latihan Soal Lainnya:


Tentang LatihanSoalOnline.com

Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.