Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMP Kelas 8 / Sistem Pencernaan - IPA SMP Kelas 8

Sudah dari tadi pagi Achmad ingin buang air besar, tetapi ternyata susah keluar. Dia merasakan sembelit, perutnya sakit dan mulas. Proses pencernaan yang mengalami gangguan adalah ….

A. gerak peristaltik di esophagus karena terlalu banyak makanan yang masuk

B. proses penyerapan air di usus besar karena kekurangan serat pada makanan

C. penyerapan di usus duabelas jari karena kekurangan enzim-enzim pencernaan

D. peristaltik di usus halus karena terlalu banyak makanan yang masuk sehingga susah keluar

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Pernikahan dalam Islam - PAI SMA Kelas 12 › Lihat soal

Siapa yang tak kenal Khalifah Umar bin Khathab. Julukan singa padang pasir telah melekat padanya, karena terkenal dengan keberaniannya setiap sahabat mendapatkan masalah, mereka tidak segan meminta nasehat kepada Beliau. Suatu ketika seorang sahabat hendak curhat kepada khalifah tentang permasalahan keluarga yang tak kunjung rukun karena istrinya yang bawel dan cerewet. Dengan tergesa-gesa ia menemui khalifah untuk mencari solusi terbaik, sesampainya di depan rumah, ia mendengar sang khalifah diomeli istri beliau, dengan tanpa mengeluarkan sepatah katapun dan tetap berada di tempat beliau duduk. Sahabat tersebut balik badan dan bergumam “bagaimana aku mau minta nashat, sedang keadaan beliau sama dengan aku?!”. Sang Khalifah yang menyadari ada seseorang di depan pintu segera mempersilahkan tamu tersebut masuk, tamu tersebut batal curhat dan malah menanyakan sikap khalifah yang diam saja ketika dipermalukan istri, jawab khalifah “diamku salah satu ibadahku menuju surga, bagaimana aku hendak marah padanya sedangkan aku tak dapat membalas kebaikannya sama sekali yang telah…………..

A. melahirkan dan mendidik anak-anak

B. melyani dengan sepenuh hati

C. mencintai jiwa dan raga

D. berjuang di jalan Allah

E. mengorbankan masa mudanya


PAS Bahasa Jawa SMP Kelas 9 › Lihat soal

Klething Abang: Klething kuning cepet mrene! arep lunga menyang kutha, iki kumbahan ndang dikumbah!

Klething Kuning: Inggih Mbak Yu sendika dhawuh

Saka pacelathon drama ing nduwur, watek Klething Abang yaiku ….

A. sabar

B. wicaksana

C. ladak/galak

D. seneng tetulung


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.