Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMA Kelas 11 / Dampak Kolonialisme dan Imperialisme - Sejarah SMA Kelas 11

Salah satu dampak social periode colonial di Indonesia adalah dihapuskannya feodalisme. Salah satu kebijakan pemerintah colonial yang menyebabkan penghapusan feodalisme adalah….

A. Perpindahan penduduk pulau Jawa ke pulau Sumatera

B. Penyerahan tanah dari kaum bangsawan pribumi kepada rakyat jelata

C. Pengangkatan pejabat pribumi sebagai pegawai pemerintahan kolonial

D. Pemberian pelindungan dan bahan pokok makanan dari para buruh perkebunan

E. Penguasa pribumi dan rakyat jelata harus menghormati pemerintahan kolonial

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Pra Aksara - Sejarah SMA Kelas 10 › Lihat soal

Hasil riset dari New Internationalist pada 1995 menemukan masih ada sekitar 30 sampai 40 juta orang yang tinggal berpindah-pindah di dunia. Namun sekarang, nampaknya menjadi seorang nomaden kembali menjadi pilihan gaya hidup bukan hanya pada kelompok suku terdalam, tetapi juga masyarakat urban perkotaan.

Seorang Digital Marketing Expert, Tuhu Nugraha mengatakan jika teknologi digital berhasil mengubah banyak sendi-sendi kehidupan masyarakat saat ini. Ia juga menambahkan, jika gaya hidup generasi milenial akan membuat beberapa industri terkejut dan berputar otak agar tetap dapat relevan dan diterima.

“Setelah retail, mungkin berikutnya lagi properti akan terpukul, kenapa? karena generasi milenial tidak membeli rumah. Mereka ranting generation. Sharing economi,” terang Tuhu ketika ditemui Suara.com dalam satu kesempatan.

Menurut pandangannya, generasi saat ini tidak melihat ritme kehidupan konvensional seperti sekolah, menikah, membeli rumah, merupakan hal yang menjadi tujuan. “Kalau generasi kali ini (milenial) tidak, mereka bekerja, punya duit, traveling,” tambahnya.

Saat ini saja, tambah Tuhu, masyarakat sudah tergantung dengan jasa transportasi online baik motor, mobil, hingga helikopter sebagai sarana transportasi murah dan praktis.

Ia juga menyoroti bagaimana nanti masyarakat Jabodetabek hidup paska MRT beroperasi yang akan menjadi contoh nyata jika gaya hidup nomaden akan semakin menjadi pilihan. “Bahkan sudah ada yang membuat kos-kosan yang berpindah-pindah. Nanti setelah MRT jadi, ada rumah bentuknya kos-kosan di sepanjang jalan MRT, tiap bulan kita bisa pindah

Pola Hunian dalam wacana di atas adalah…

A. Nomaden

B. Sejenten

C. Gathering

D. Producing


Ujian Semester 1 Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SD/MI Kelas 1 › Lihat soal

lingkungan yang tidak sehat bisa membuat kita …
a. kuat
b. sakit
c. bugar


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.