Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMP Kelas 8 / UTS PPKn Semester 2 Genap SMP Kelas 8

Tokoh pemuda yang ditangkap oleh bala tentara Belanda di SMP Makasar, dipenjara, kakinya dirantai dan dikurung di balik terali besi yaitu ….

A. W. R. Supratman

B. Chairil Anwar

C. Wolter Monginsidi

D. I Gusti Ngurah Rai

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

UH Sosiologi 1 SMA Kelas 11 › Lihat soal

Perhatikan berita berikut ini!

Ribuan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar demonstrasi di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (6/2/2023). Presiden KSPI Said Iqbal menyampaikan sejumlah tuntutan dalam aksi unjuk rasa tersebut. Di antaranya, menolak isi Perppu Nomor 2 Tahun 2022 terkait Omnibus Law Cipta Kerja, menolak RUU Kesehatan, hingga meminta agar DPR segera mengesahkan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT).

Berdasarkan berita yang ada di atas, kita tahu bahwa di masyarakat terdapat ketidaksepahaman antara buruh dengan pemegang kekuasaan dan pemilik perusahaan. Dalam konsep Sosiologi, fenomena ini disebut…

A. Konflik antar etnis

B. Kesenjangan sosial

C. Konflik antar kelas

D. Konflik antar kelompok

E. Konflik antar generasi


PAI SMP Kelas 9 › Lihat soal

Ketika mengunjungi rumah tetangga kita sebaiknya mengucapkan … .

A. salam

B. selamat makan

C. selamat datang

D. hati-hati di jalan


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.