Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMP Kelas 7 / Penilaian Tengah Semester Prakarya SMP Kelas 7

Jenis plastik yang dianggap terbaik untuk kemasan makanan adalah….

A. PP

B. PS

C. PVC

D. HDPE

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Kuis Bahasa Mandarin SMA Kelas 10 › Lihat soal

Apa bahasa Mandarin bulan setelah 八月bā yuè (Agustus)?

A. jiǔ yuè

B. qī yuè

C. shí yuè


UTS Bahasa Indonesia SMA Kelas 10 Semester 2 Genap › Lihat soal

Bacalah teks biografi berikut ini!

Wage Rudolf Supratman yang lahir di Jakarta, pada 9 Maret 1903, merupakan pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Supratman memperoleh ilmu bermusik dari kakaknya yang pandai bermain biola. Pendidikan formalnya adalah sekolah dasar di Jakarta dan Normaal School di Makasar. Sebelum menjadi pencipta lagu, beliau bekerja di perusahaan dagang yang ada di Makasar dan wartawan di Bandung. Rasa nasionalisme W.R. Supratman muncul ketika bergaul dengan para tokoh pergerakan nasional. Selain itu, buku karangannya yang berjudul Perawan Desa disita dan dilarang beredar oleh Belanda karena berisi ketidaksenangan beliau terhadap penjajah Belanda. Selain itu, pada Kongres Pemuda II yang berlangsung tanggal 28 Oktober 1928, lagu ”Indonesia Raya” yang diciptakan W.R. Supratman tahun 1924 untuk pertama kalinya diperdengarkan melalui gesekan biola beliau. Lirik lagu tidak dinyanyikan untuk menghindari timbulnya kecurigaan Belanda (Pahlawan Indonesia, 2008: 133).

Keistimewaan dari sosok Wage Rudolf Supratman adalah …
A. Rasa nasionalisme W.R. Supratman tumbuh ketika mengenal para tokoh pergerakan nasional.

B. W.R. Supratman dapat memahami tentang musik dari kakaknya yang mahir memainkan biola.

C. W.R Supratman mampu berkarya dalam tulisan dan berkreasi dalam musik dengan menciptakan lagu kebangsaan Indonesia yang hingga saat ini menjadi lagu wajib yang dikenal oleh bangsa Indonesia.

D. Buku Perawan Desa yang ditulis W.R. Supratman dilarang beredar oleh Belanda karena berisi ketidaksenangan beliau terhadap penjajah Belanda.

E. Lagu ”Indonesia Raya” hanya diperdengarkan melalui gesekan biola untuk menghindari kecurigaan Belanda.


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.