Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



SMA Kelas 12 / Bahasa Indonesia SMA Kelas 12

Bacalah teks cerita sejarah berikut dengan saksama!

Peristiwa ini dilatarbelakangi oleh pengibaran bendera Belanda Merah-Putih-Biru di Hotel Yamato oleh tentara Inggris sehingga menyulut berkobarnya bentrokan-bentrokan bersenjata antara pasukan Inggris dan badan-badan perjuangan yang dibentuk oleh rakyat. Bentrokan- bentrokan bersenjata dengan tentara Inggris di Surabaya memuncak dengan terbunuhnya Brigadir Jenderal Malaby

(pimpinan tentara Inggris untuk Jawa Timur) pada 30 Oktober 1945. Pernyataan berikut yang sesuai dengan

kutipan tersebut adalah ….

A. Bentrokan-bentrokan bersenjata dengan tentara Inggris di Surabaya memuncak dengan terbunuhnya Brigadir Jenderal Malaby.

B. Brigadir Jenderal Malaby (pimpinan tentara Indonesia untuk Jawa Timur) pada 30 Oktober 1945 terbunuh.

C. peristiwa ini dilatarbelakangi oleh pengibaran bendera Belanda Merah-Putih-Biru di Hotel Yamato oleh tentara Inggris berakhir damai.

D. Pengibaran bendera Belanda Merah-Putih-Biru tidak menyulut berkobarnya bentrokan bersenjata antara Inggris dan rakyat.

E. Bentrokan-bentrokan bersenjata antara pasukan Inggris dan badan-badan perjuangan yang dibentuk oleh rakyat terjadi pada tanggal 31 Oktober 1945.

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

PTS Bahasa Inggris SD Kelas 1 › Lihat soal

What is this?

A. It is a notebook.

B. It is a piece of paper.

C. It is a ruler.


Teks Artikel - Bahasa Indonesia SMA Kelas 12 › Lihat soal

Sebaiknya, brokoli dimasak atau direbus dengan air mendidih dalam kondisi setengah matang. Tambahkan garam untuk membunuh kuman, lalu tiriskan sebentar! Siram dengan air dingin! Fungsi air dingin untuk mempertahankan warna dan memperlambat proses pemasakan brokoli. Dalam kondisi seperti ini, brokoli dapat disimpan 2—3 hari dalam lemari pendingin dan aman dikonsumsi.

Ide pokok paragraf tersebut adalah …

A. Cara menyimpan brokoli

B. fungsi garam dan penirisan brokoli

C. cara mempertahankan warna brokoli

D. daya tahan brokoli

E. cara membersihkan brokoli


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.