Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMP Kelas 7 / Surat Pribadi dan Surat Dinas - Bahasa Indonesia SMP Kelas 7

Bagian penutup yang tepat untuk melengkapi surat tersebut adalah . . .

A. Demikian permohonan ini disampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

B. Demikian undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian Bapak kami ucapkan terima kasih.

C. Demikian informasi ini disampaikan. Atas kehadiran tepat waktu, kami ucapkan terima kasih.

D. Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas perkenan Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Kuis Bahasa Indonesia SMP Kelas 9 Semester Ganjil › Lihat soal

Sawah adalah tanah yang digarap dan diairi untuk tempat menanam padi. Untuk keperluan ini, sawah harus mampu menyangga genangan air karena padi memerlukan penggenangan pada periode tertentu dalam pertumbuhannya. Untuk mengairi sawah digunakan sistem irigasi dari mata air, sungai atau air hujan, Sawah yang terakhir dikenal sebagai sawah tadah hujan, sementara yang lainnya adalah sawah irigasi. Padi yang ditanam di sawah dikenal sebagai padi lahan basah. Pada lahan yang berkemiringan tinggi, sawah dicetak berteras atau lebih dikenal terasering atau sengkedan untuk menghindari erosi dan menahan air. Sawah berteras banyak terdapat di lereng-lereng bukit atau gunung di Jawa dan Bali. Sebuah studi menemukan bahwa semua jenis padi yang dibudidayakan saat ini, baik dari spesies indica maupun japonica, berasal dari satu spesies padi liar Oryza rufipogon yang ada pada tahun 8200 tahun hingga 13500 tahun yang lalu di China.

Kalimat yang merupakan pernyataan umum dalam teks di atas adalah …

A. Sawah adalah tanah yang digarap dan diairi untuk tempat menanam padi.

B. Untuk mengairi sawah digunakan sistem irigasi dari mata air, sungai atau air hujan, Sawah yang terakhir dikenal sebagai sawah tadah hujan, sementara yang lainnya adalah sawah irigasi.

C. Sawah berteras banyak terdapat di lereng-lereng bukit atau gunung di Jawa dan Bali.

D. Sebuah studi menemukan bahwa semua jenis padi yang dibudidayakan saat ini, baik dari spesies indica maupun japonica, berasal dari satu spesies padi liar Oryza rufipogon yang ada pada tahun 8200 tahun hingga 13500 tahun yang lalu di China.


Some vs. Any › Lihat soal

My hands are freezing, but I haven’t got ………… gloves.

a. any

b. some


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.