Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SD Kelas 6 / PAS 1 Ganjil Bahasa Indonesia SD Kelas 6

Ulang tahun desa di daerahku sangat meriah. Acara tersebut diadakan di lapangan dekat kantor kelurahan. Di sana banyak pedagang yang menjual berbagai macam barang kebutuhan masyarakat, seperti: sembako, baju, sepatu, tas, dan aneka kerajinan tangan. Tidak hanya barang-barang, mereka juga menjual banyak berbagai macam makanan tradisional, seperti bakso, mie ayam, martabak, es cendol dan lain-lain. Acara ini pun dimeriahkan dengan diadakannya lomba band-band lokal maupun interlokal. Wah, perayaan ulang tahun desa ini sungguh meriah.

Ide pokok bacaan di atas adalah … .

A. acara di alun-alun dekat kantor kabupaten

B. pekan raya

C. pekan raya di daerahku

D. kemeriahan pekan raya

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Tema 5 Subtema 1 SD Kelas 4 › Lihat soal

Sebagai wujud kecintaan rakyat kepada Raja Punawarman telapak kakinya diabadikan dalam bentuk prasasti yang dikenal sebagai prasasti ….

A. ciaruteun

B. tugu

C. kebon kopi

D. kedukan


Perlawanan Bangsa Indonesia terhadap Kolonialisme Belanda - Sejarah SMA Kelas 11 › Lihat soal

Kedatangan bangsa Eropa untuk berdagang sebenarnya dapat menguntungkan bangsa Indonesia. akan tetapi, bangsa Indonesia akhirnya menentang keberadaan bangsa Eropa karena merugikan perekonomian bangsa Indonesia dengan …

A. mencampuri urusan internal kerajaan-kerajaan Nusantara

B. menerapkan sistem monopoli

C. mengejar keuntungan dalam perdagangan

D. tidak membeli hasil-hasil perdagangan

E. membantai penduduk asli yang didatanginya


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.