Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMP Kelas 9 / Penjas PJOK Bab 1, 2, 3 SMP Kelas 9

Pada permainan bola voli teknik pukulan yang keras waktu bola berada di atas jaring untuk dimasukkan ke daerah lawan disebut…

A. Smash

B. Passing

C. Blok

D. Service

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

PTS Bahasa Indonesia SMA Kelas 10 Semester Genap › Lihat soal

Bacalah 2 kutipan teks laporan hasil observasi berikut !

Teks ke- 1

Buah pepaya berbentuk oval, berkulit halus, dan berwarna jingga kehijauan. Buah ini dikenal banyak mengandung vitamin C juga memiliki kandungan zat antioksidan yang baik. Kandungan vitamin C dan karoten dalam pepaya dapat mencegah dan menyembuhkan beberapa jenis penyakit kanker, misalnya kanker paru-paru, kanker kolon, dan kanker payudara. Kandungan serat buah pepaya juga halus, sehingga baik dikonsumsi oleh kalangan balita sampai usia lanjut.

Teks ke-2

Sirsak adalah salah satu buah ajaib yang banyak dimanfaatkan untuk menyembuhkan kanker. Hasil riset beberapa universitas itu membuktikan jika pohon ajaib dan buahnya ini bisa menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo. Terutama daun sirsak memiliki daya kerja memperlambat pertumbuhan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.

Persaaman isi teks laporan hasil observasi di atas adalah …

A. Kedua teks tersebut menjelaskan manfaat buah dapat mengobati penyakit kanker

B. Kedua teks teks menjelaskan ciri-ciri buah

C. Kedua teks tersebut menjelaskan kandungan gizi yang terdapat dalam buah

D. Kedua teks tersebut menginformasikan zat antioksidan yang dapat mencegah kanker

E. Kedua teks tersebut menjelaskan tentang fauna.


PAS Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) MTs Kelas 7 › Lihat soal

Setelah meninggalnya Siti Khadijah dan Abu Thalib, orang-orang kafir Quraisy semakin berani mengganggu dan menyakiti Nabi Muhammad. Melihat kondisi seperti itu Nabi bersama Zaid berencana pergi ke Thaif untuk berdakwah dan mencari perlindungan.  Thaif Wilayahnya berjarak sekitar 80 kilometer dari tanah Suci Mekah. Di bawah ini merupakan alasan yang menyebabkan Rasululloh memilih Thaif sebagai tempat misi dakwahnya, keculai ….

A. Thaif merupakan kota kedua setelah Mekah.

B. Di Thaif ada  Bani Tsaqif, salah satu suku Arab yang paling kuat. jika Mereka memeluk Islam, maka akan menjadi kekuatan besar yang mendukung dakwah nabi.

C. Jarak Thaif tidak jauh dari Mekah sehingga orang Islam dapat membantu menyebarkan Islam di Thaif dan Mekah.

D. Di Thaif ada keluarganya yang siap melindunginya yaitu Kinanah (Abu Jalail) dan Mas’ud (Abu Kuhal)


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.