Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



SMA Kelas 10 / Teks Eksposisi - Bahasa Indonesia SMA Kelas 10

Apakah Internet itu Baik atau Buruk?

Internet merupakan sebuah peralatan yang dihubungkan melalui jaringan komputer atau smartphone yang memungkinkan pengguna mencari informasi atau melakukan kegiatan secara online. Secara praktis internet dapat membantu membangun masyarakat yang lebih kuat di seluruh dunia. Hal ini merupakan salah satu dampak positif terbesar ketika terkait dengan kesadaran dan persatuan seluruh masyarakat. Namun pada saat yang sama, kekuatan internet dapat pula disalahgunakan oleh berbagai macam kelompok komunitas maupunperusahan. Penyalahgunaan internet inilah yang kemudian menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

salah satu keuntungan internet yang dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu orang-orang diseluruh dunia dapat terhubung secara online. Kemudahan inilah yang menjadikan manusia sebagai masyarakat robot. internet memengaruhi masyarakat setelah pengaruhnya masuk ke dalam keinginan pribadi dan bisnis secara tidak etis. Aspek masyarakat yang terpengaruh di antaranya adalah kegiatan pribadi, sosial, ekonomi, dan politik. Selain itu, masyarakat dipengaruhi oleh sumber daya pndidikan, media sosial, aplikasi web, situs belanja online, bisnis online, internet marketing, penelitian serta otomatisasi keterampilan sosial secara positif dan negatif.

Banyak orang tidak bisa membayangkan hari yang lebih bahagia tanpa menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mengapa, karena ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan internet dalam kehidupan kita sehari-hari. Penggunaan sumber daya informasi yang berlebihan di internet tanpa pengetahuan dasar tentang metode terbaik untuk menggunakan teknologi membuat masyarakat tidak layak secara fisik dan mental menggunakan internet.Hal inilah yang menimbulkan dampak negatif terbesar dari internet pada masyarakat kita, khususnya bagi generasi baru, meskipun pada dasarnya internet memang membantu perkembangan masyarakat. Melihat hal ini masyarakat sudah seharusnya lebih bijaksana dalam menggunakan internet bagi kemajuan kehidupannya.

Pernyataan yang sesuai dengan teks Eksposisi tersebut adalah …

A. Kemajuan teknologi komunikasi merupakan masyarakat untuk saling berkomunikasi

B. Meski memiliki dampak positif, internet juga memiliki dampak negatif yang dapat menghancurkan kehidupan masyarakat

C. Internet dapat membantu dalam membangun masyarakat yang lebih kuat di seluruh dunia

D. Penggunaan teknologi internet tanpa batas justru akan menjadi dampak buruk perkembangnan internet

E. Penggunaan internet pada dasarnya sangat menguntungkan masyarakat untuk mendukung kemajuan jaman.

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Senam Lantai - Penjaskes PJOK SMA Kelas 10 › Lihat soal

Loncat kangkang di atas peti lompat termasuk ke dalam olahraga ….

A. Senam ketangkasan tanpa alat

B. Senam aerobik

C. Senam irama

D. Senam ketangkasan dengan alat

E. Senam Ritmik


Penilaian Harian IPS Tema 4 SD Kelas 6 › Lihat soal

Oleh karena pengaruh globalisasi setiap orang harus meninggalkan kebiasaan lama yang menghambat kemajuan yaitu . . . .

A. keinginan untuk belajar

B. berani bersaing

C. pasrah pada nasib

D. semangat kerja tinggi


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.