Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SD Kelas 6 / Tema 1 - Bahasa Indonesia SD Kelas 6

Bacalah teks berikut ini!

Olahraga

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolah raga. Udara segar dan suasana sejuk baik untuk kesehatan tubuh. Pagi hari belum kita temui polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor, asap pabrik dan debu dari udara. Membiasakan bangun pagi dan berolahraga banyak manfaatnya. Dengan olahraga sēcara teratur, peredaran darah menjadi lancar, melemaskan otot-otot sehingga saat beraktifitas tidak mudah kesleo, Selain itu udara pagi sangat baik untuk kesehatan paru-paru. Di samping olahraga teratur, tubuh juga membutuhkan makanan yang bergizi. Keseimbangan antara kegiatan olahraga dan pemenuhan sumber tenaga untuk tubuh harus seimbang sehingga tubuh kita tetap sehat dan jauh dari penyakit.

Kesimpulan paragraf tersebut adalah….

A. Olahraga pagi dan mengkonsumsi makanan begizi baik untuk kesahatan tubuh.

B. Pagi hari waktunya berolahraga agar tidak terkena polusi asap kendaraan bermotor.

C. Makanan bergizi contohnya sayur-sayuranan, buah-buahan, dan susu.

D. Olahraga pagi membuat otot lemas sehingga mudah keseleo.

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

PGSD › Lihat soal

Negara mengatasi segala paham golongan, menghendaki persatuan yg meliputi segenap bangsa indonesia. Merupakan kandungan pembukaan UUD 1945 alinea ke-……….
A. I
B. II
C. III
D. IV
E. Semua salah


PTS Sejarah 1 SMA Kelas 11 › Lihat soal

Aufklärung berasal dari bahasa Jerman yang artinya

A. pencerahan

B. perubahan

C. perbedaan

D. kejayaan

E. kemajuan


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.