Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



SMA Kelas 10 / PPKn SMA Kelas 10 Semester 1 Ganjil

pada kekuasaan eksekutif tingkat pemerintah pusat dipimpin oleh presiden, sedangkan pada tingkat pemerintah daerah dipimpin oleh ….

A. DPRD

B. Dinas

C. Gubernur

D. Pengadilan Negeri

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Soal #56543
Perhatikan paragraf berikut!

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy berencana membuat soal ujian nasional (UN) pada 2019 mendatang tetap menggunakan konsep Higher Order Thinking Skills (HOTS). Kemendikbud sengaja membuat soal HOTS untuk meningkatkan daya serap kemampuan para siswa yang awalnya hanya level basic of thinking skill.


Unsur what (apa) yang disampaikan dalam teks berita di atas adalah ....

A. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan adalah Muhadjir Effendy.

B. Soal UN 2019 sengaja dibuat untuk meningkatkan daya serap kemampuan siswa.

C. Muhadjir Effendy berencana membuat soal UN 2019 tetap dengan konsep HOTS.

D. Muhadjir Effendy berencana membuat soal UN 2019 dengan konsep yang berbeda.



Soal #56548
“Momen Hari Pahlawan tahun ini dimanfaatkan oleh seluruh siswa SMP se-Jakarta sebagai ajang adu kreativitas sains dan teknologi,” kata Gubernur.


Kalimat tidak langsung yang tepat dari kalimat di atas adalah ...

A. Momen Hari Pahlawan tahun ini dimanfaatkan oleh seluruh siswa SMP se-Jakarta sebagai ajang adu kreativitas sains dan teknologi, kata Gubernur.

B. Gubernur berkata Momen Hari Pahlawan tahun ini dimanfaatkan oleh seluruh siswa SMP se-Jakarta sebagai ajang adu kreativitas sains dan teknologi.

C. Bahwa Momen Hari Pahlawan tahun ini dimanfaatkan oleh seluruh siswa SMP se-Jakarta sebagai ajang adu kreativitas sains dan teknologi, kata Gubernur.

D. Gubernur mengatakan bahwa Momen Hari Pahlawan tahun ini dimanfaatkan oleh seluruh siswa SMP se-Jakarta sebagai ajang adu kreativitas sains dan teknologi.



Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.