Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



SMA Kelas 12 / ASTS Bahasa Indonesia SMA Kelas 12 Semester Genap

Sebuah teks editorial berisikan opini dan fakta yang memperkuat opini yang disajikan. Satu diantara opini tersebut adalah opini yang berupa kritik. Berdasarkan hal tersebut kalimat manakah yang mengandung opini yang berupa kritik?

A. Caranya dengan mengambil atau menyisihkan sepersekian persen keuntungan untuk menyubsidi kebutuhan bahan bakar kalangan masyarakat menengah ke bawah.

B. Redaksi menduga bahwa pengakuan pemerintah yang tidak mengetahui rencana kenaikan harga elpiji hingga 50% itu tidak benar.

C. Pemerintah seharusnya menggunakan keuntungan besar dari hasil tambang minyak dan gas untuk sebesar-besar kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

D. Kenaikan harga itu merupakan kado ulang tahun baru 2014 yang tidak Simpati, tidak bijak, dan tidak logis.

E. Pertamina tidak bisa semata-mata menjadikan harga pasar dunia sebagai kiblat dalam membuat keputusan karena di sisi lain perusahaan memperoleh keuntungan besar atas hasil tambang minyak dan gas yang dieksploitasi dari perut bumi Indonesia.

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Kuis Harian Sejarah SMA Kelas 10 › Lihat soal

Pada tahun 1527, Pelabuhan Sunda kelapa yang merupakan salah satu pelabuhan penting kerajaan Sunda Pajajaran berhasil direbut oleh Fatahillah yang berasal dari kerajaan Demak. Peristiwa ini terjadi pada masa Kerajaan Demak di perintah oleh… .

A. Pati Unus

B. Pangeran Prawoto

C. Sultan Trenggono

D. Arya Penangsang

E. Sultan hadiwijaya


Ulangan Perilaku Terpuji - PAI SD Kelas 4 › Lihat soal

Sinta memberikan kesempatan kepada Elva untuk melakukan lompat jauh terlebih dahulu. Sikap Sinta termasuk perilaku terpuji….

A. jujur

B. toleransi

C. suka menolong

D. dengki


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.