Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SD Kelas 2 / Kuis Bahasa Jawa SD Kelas 2

Bu Guru nonton garapanku.

Tembung nonton kudune ….

A. mriksani

B. ningali

C. mriksa

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Perubahan Lingkungan - Biologi SMA Kelas 10 › Lihat soal

Kelebihan pupuk di lahan pertanian akan tercuci oleh air hujan dan masuk ke saluran air sehingga menyebabkan terjadinya peningkatan unsur hara di perairan yang mengakibatkan terjadinya pertumbuhan sangat pesat dari alga dan enceng gondok sehingga menutupi permukaan air. Hal ini menyebabkan…..

A. Pengendapan unsur hara di dasar perairan

B. Pertumbuhan pesat tumbuhan air lainnya

C. Penurunan kadar oksigen terlarut di perairan

D. Penurunan kadar karbon dioksida terlarut di perairan

E. Pembusukan sisa-sisa biota air menjadi terhambat


PAS 1 Ganjil Bahasa Indonesia SD Kelas 6 › Lihat soal

Bahaya Pewarna Makanan

Rhodamine B dan Metanil Yellow adalah warna buatan. Sebenarnya bukan pewarna makanan, tapi warna kain dan kertas. Sayangnya, banyak pemilik bisnis makanan nakal. Mereka menggunakan kedua warna untuk makanan. Alasan pertama adalah harga pewarna ini jauh lebih murah daripada pewarna makanan. Alasan kedua mengapa pewarna ini bisa bersinar warna merah dan kuning dan membangkitkan selera Anda.

Pewarna alami tidak bisa membuat warna begitu cerah. Lihatlah sekeliling, kerupuk, sirup es, permen, permen, dan kue. Jika warnanya sangat terang dan harganya murah, kita harus hati-hati. Kemungkinan besar, makanan tersebut mengandung pewarna berbahaya. Oh ya, rasa makanan dengan warna biasanya agak pahit.

Apakah Anda tahu bahaya di balik makanan berwarna? Warna tekstil dan kertas tidak dapat dicerna oleh tubuh kita. Semakin banyak kita makan, semakin banyak zat beracun yang ada. Akibatnya, penyakit hati, keracunan, iritasi paru-paru, iritasi mata, tenggorokan, hidung, usus dan bahkan kanker.Apa karakteristik dari warna makanan alami?

A. Makanan dengan warna alami biasanya cukup pahit.

B. Harga pewarna alami jauh lebih murah daripada pewarna tekstil.

C. Pewarna alami tidak bisa membuat warna begitu cerah.

D. Pewarna makanan tidak bisa dicerna oleh tubuh kita


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.