Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - SD/MI - SMP/MTs - SMA | Kategori : Semua Soal



SMA Kelas 10 / PH Sosiologi SMA Kelas 10

Organisasi Papua Merdeka melakukan penembakan di wilayah Merauke. Berdasarkan jumlah pelakunya, tindakan tersebut termasuk jenis penyimpangan ….

A. Primer

B. Individu

C. Sekunder

D. Kelompok

E. Berencana

Pilih jawaban kamu:
         


Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya:

Kuis IPS Semester 1 Ganjil SMP Kelas 9 › Lihat soal

Perhatikan data negara-negara di bawah ini!

(1) Jepang

(2) Indonesia

(3) Singapura

(4) Nepal

Dari nama-nama negara di atas, negara di benua Asia yang memiliki kualitas penduduk atau Human Development Index (HDI) yang sangat tinggi adalah …

A. (1) dan (2)

B. (1) dan (3)

C. (2) dan (4)

D. (3) dan (4)


PAS Bahasa Indonesia Semester 1 Ganjil SMA Kelas 12 tahun 2020/2021 › Lihat soal

Bacalah teks editorial berikut !

Kelulusan ujian nasional (UN) jenjang SMA/MA/SMK di Merauke, Papua, mencapai 95%. Hanya saja, hal itu dinilai bukan patokan kualitas kelulusan. Hal itu tidak usah dibanggakan, ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Merauke Vincentius Mekiuw di Merauke, Sabtu (26/5). Menyimak pernyataan di atas menguatkan apa yang selama ini diwacanakan, khususnya saat UN tiba, yaitu adanya kesenjangan taraf pendidikan di Tanah Air. Di wilayah barat, pendidikan relatif maju. Lulusan UN bisa langsung bersaing secara setara di kancah perguruan tinggi terkenal. Sebaliknya, siswa dari Merauke, jika ingin masuk PTN terkenal, harus matrikulasi satu tahun kalau mau setaraf dengan lulusan setingkat dari Jawa.

Fakta dalam paragraf di atas adalah …

A. Di wilayah barat, pendidikan relatif maju.

B. Lulusan UN bisa langsung bersaing secara setara di kancah perguruan tinggi terkenal.

C. Sebaliknya, siswa dari Merauke, jika ingin masuk PTN terkenal, harus matrikulasi satu tahun kalau mau setaraf dengan lulusan setingkat dari Jawa.

D. Kelulusan ujian nasional (UN) jenjang SMA/MA/SMK di Merauke, Papua, mencapai 95%.

E. Menyimak pernyataan di atas menguatkan apa yang selama ini diwacanakan, khususnya saat UN tiba, yaitu adanya kesenjangan taraf pendidikan di Tanah Air.


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.