Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SD Kelas 4 / PAS PAI SD Kelas 4

Bacaan dari kalimat disamping yang benar adalah

A. Inna-akara-makum

B. Inna-akra-makmum

C. Inna-kara-makum

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

PKn SMA › Lihat soal

Kemerdekaan Indonesia pertama kali diakui oleh Mesir pada tanggal 22 Maret 1946 yang selanjutnya juga diakui oleh negara-negara lain khususnya negara Arab seperti Syria, Iraq, Lebanon, Yaman, Saudi Arabia dan Afganistan.

Pengakuan berdasarkan kenyataan bagi kedaulatan Indonesia oleh negara lain dikenal dengan istilah ….

A. de facto

B. de jure

C. deklaratif

D. konstitutif


Cerpen - Bahasa Indonesia SMP Kelas 9 › Lihat soal

Pada zaman dahulu, ada seorang tukang bangunan yang telah bertahun-tahun lamanya bekerja ikut pemborong. ia bermaksud mengajukan pensiun karena ingin memiliki banyak waktu untuk keluarganya.

Si pemborong berkata, “Saya setujui permohonan pensiun Anda, dengan syarat Anda bangun dulu satu rumah terakhir sebelum Anda pensiun.”

si tukang bangunann segera membangunkannya. Karena kejar tayang, ia pun mengerjakan asal-asalan dan asal jadi. Selesai sudah bangunan terakhir yang ia buat. Ia serahkan kunci rumah kepada sang pemborong.

Sang pemborong pun tersenyum dan berkata, “Rumah ini adalah hadiah untukmu, karena kamu telah lama bekerja bersamaku.”

Terkejutlah tukang bangunan itu. Ada rasa sesal mengapa rumahnya yang akhirnya hendak ia tempati itu, dikerjakannya secara asal-asalan.

Sesungguhnya ibadah yang kita kerjakan di dunia ini, tak lain adalah rumah yang sedang kita bangun untuk kita tempati nanti setelah pensiun dari kehidupan dunia. Jangan sampai kelak kita menyesal karena kita menempati rumah yang kita bangun asal-asalan.

Tokoh utama dari cerita di atas adalah…

A. sang pemborong

B. si tukang bangunan

C. keluarga si pemborong

D. keluarga tukang bangunan


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.