Latihan Soal Online

Latihan Soal Online - Latihan Soal SD - Latihan Soal SMP - Latihan Soal SMA | Kategori : Semua Soal



SMA Kelas 11 / PTS Biologi Semester 1 Ganjil SMA Kelas 11

Di bawah ini yang termasuk organel ekskresi yaitu….

A. Kompleks golgi

B. MItokondria

C. Retikulum endoplasma

D. Lisosom

E. Mesosom

Pilih jawaban kamu:
         


Latihan Soal SD Kelas 1Latihan Soal SD Kelas 2Latihan Soal SD Kelas 3Latihan Soal SD Kelas 4Latihan Soal SD Kelas 5Latihan Soal SD Kelas 6Latihan Soal SMP Kelas 7Latihan Soal SMP Kelas 8Latihan Soal SMP Kelas 9Latihan Soal SMA Kelas 10Latihan Soal SMA Kelas 11Latihan Soal SMA Kelas 12

Preview soal lainnya:

Sejarah Indonesia SMA Kelas 11 MIPA › Lihat soal

Beliau adalah keturunan dari Raja Darul-Kamal, dan dari pihak leluhur ayah merupakan keturunan dari keluarga Raja Makota Alam. Darul-Kamal dan Makota Alam dikatakan dahulunya merupakan dua tempat permukiman bertetangga (yang terpisah oleh sungai) dan yang gabungannya merupakan asal mula Aceh Darussalam.

Ibunya, bernama Putri Raja Indra Bangsa, yang juga dinamai Paduka Syah Alam, adalah anak dari Sultan Alauddin Riayat Syah, Sultan Aceh ke-10; di mana sultan ini adalah putra dari Sultan Firman Syah, dan Sultan Firman Syah adalah anak atau cucu (menurut Djajadiningrat) Sultan Inayat Syah, Raja Darul-Kamal.

Masa kekuasaan dimulai pada tahun 1607 sampai 1636, merupakan masa paling gemilang bagi Kesultanan Aceh, walaupun di sisi lain kontrol ketat yang dilakukan, menyebabkan banyak pemberontakan di kemudian hari setelah mangkatnya Sultan. Aceh merupakan negeri yang amat kaya dan makmur pada masa kejayaannya. Menurut seorang penjelajah asal Prancis yang tiba pada masa kejayaan Aceh pada zaman pemerintahannya, kekuasaan Aceh mencapai pesisir barat Minangkabau. Kekuasaan Aceh juga meliputi hingga Perak.

Ketika mulai berkuasa pada tahun 1607, Beliau segera melakukan ekspedisi angkatan laut yang menyebabkan mendapatkan kontrol yang efektif di daerah barat laut Indonesia. Kendali kerajaan terlaksana dengan lancar di semua pelabuhan penting di pantai barat Sumatra dan di pantai timur, sampai ke Asahan di selatan. Pelayaran penaklukannya dilancarkan sampai jauh ke Penang, di pantai timur Semenanjung Melayu, dan pedagang asing dipaksa untuk tunduk kepadanya. Kerajaannya kaya raya, dan menjadi pusat ilmu pengetahuan.

siapakah beliau sultan yang termashur di Aceh Kala itu ?

A. Sultan Ali Riayat Syah

B. Sultan Iskandar Tsani

C. Sultan Mansur Syah

D. Sultan Firman Syah

E. Sultan Iskandar Muda


ATS IPS SMP Kelas 7 › Lihat soal

Kerajaan Mataram Kuno diperintah oleh dua dinasti, yaitu Dinasti Sanjaya dan Dinasti Syailendra. Berikut ini candi peninggalan dari Dinasti Syailendra adalah ….

A. kompleks candi Dieng

B. candi Prambanan

C. candi Borobudur

D. candi Gedongsongo


Materi Latihan Soal Lainnya:

Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.