Latihan Soal Online


SD Kelas 5 / PPKn Tema 9 Subtema 1 SD Kelas 5 KD 3.4

Perhatikan gambar berikut. Manakah pernyataan berikut yang benar mengenai gambar tersebut.

A. Berkelahi menyelesaikan masalah.

B. Berkelahi menunjukkan siapa yang paling kuat.

C. Berkelahi membuat terkenal.

D. Berkelahi merugikan diri sendiri.

Pilih jawaban kamu:
A  B  C  D  E 

Pilih soal berdasarkan kelas

SD Kelas 1SD Kelas 2SD Kelas 3SD Kelas 4SD Kelas 5SD Kelas 6SMP Kelas 7SMP Kelas 8SMP Kelas 9SMA Kelas 10SMA Kelas 11SMA Kelas 12

Trending Topik

Loading...

Preview soal lainnya: Tema 2 Subtema 2 SD Kelas 5

Perhatikan teks berikut! Sakit Karena Salah Kita Hujan yang terus-menerus tidak hanya menyebabkan banjir dan longsor. Hujan juga menebar berbagai penyakit. Banjir dan tanah longsor sebenarnya tidak hanya karena hujan. Bencana itu juga timbul karena tanah tidak siap menerima kucuran air hujan. Hilangnya daerah resapan dan semakin banyaknya penyumbatan pada selokan juga bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor.Demikian pula dengan rasa sakit yang menimpa kita. Sakit tidak semata-mata karena ancaman sumber penyakit. Akan tetapi, sakit juga bisa disebabkan tubuh tidak siap menerima perubahan cuaca. Ketika cuaca berubah, tubuh kita terkadang menjadi terasa tidak nyaman. Selera makan pun menjadi berkurang, Padahal, ketika tubuh tidak fit dan masukan makanan berkurang, penyakit sangat mudah menyerang kita. Oleh sebab itu, mari kita pelihara lingkungan agar tidak menjadi sarang penyakit. Kita pelihara tubuh agar tetap bugar. Pertanyaan yang sesuai dengan paragraf pertama teks tersebut adalah ….

A. apa penyebab banjir dan tanah longsor?

B. mengapa tubuh kita bisa merasakan sakit?

C. bagaimana upaya kita agar tidak mudah terserang sakit?

D. siapa yang harus memelihara lingkungan?


Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Materi Latihan Soal Lainnya: